Pengalaman Mengajukan Flexi Cash Jenius BTPN

Wah rasanya sudah lama sekali sejak terakhir nulis di blog ini, maklum banyak pekerjaan mengurus bisnis dan beberapa blog lainnya (salah satu alasan klasik blogger) :D

Oke deh kali ini saya akan cerita tentang pengalaman pribadi mengajukan Flexi Cash Jenius Bank BTPN. Bank BTPN atau cukup BTPN saja ya, kalau pake Bank sebenar nya jadi Bank Bank :) ya udah Bank BTPN aja biar penyebutan nya umum :)

Apa sih Flexi Cash itu ? ya intinya menawarkan pinjaman tanpa agunan, layaknya kartu kredit tapi Flexi Cash itu dibayar tetap dalam waktu tertentu. Beda kan dengan kartu kredit, kalau kartu kredit bisa bayar minimum dan tidak ada batas waktu dalam pelunasannya walupun bisa juga kartu kredit dijadikan bayar tetap.

Lanjut nih ke pengalaman mengajukan Flexi Cash. Setelah hampir setahun menjadi nasabah Jenius BTPN saya mendapat email dari Jenius bahwa saya termasuk salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pinjaman. Dan katanya sih, ini katanya ya bahwa hanya pelanggan tertentu saja yang mendapatkan penawaran ini. Ini saya ketahui setelah cari informasi.

Sebenarnya saya tidak begitu perlu dengan pinjaman ini, cuma karena penasaran dan ada kalimat hanya pelanggan tertentu saja maka saya coba ajukan.

Caranya cukup mudah, dari aplikasi jenius yang sudah di install dan aktif cukup isi data pribadi seperti seperti nama, alamat, nomor TLP pribadi, nomor tlp tidak serumah, pekerjaan, lama bekerja dll. Ya seputar itulah, pasti semua sudah pada paham kan karena isian tersebut sudah umum.

Selain isi diatas juga isi simulasi pinjaman dengan memasukan jumlah total penghasilan bulanan yang kemudian akan dihitung oleh Jenius terkait berapa total kredit yang akan dikasih.

Menu Flexi Cash Jenius

Ceritanya saya telah selesai isi itu form lalu submit. Saya tidak berharap akan ada kabar atau disetujui dalam waktu dekat atau dalam berapa hari, karea pada saat itu tidak tau juga berapa maksimal proses pengajuan Flexi Cash.

Nah pada hari esok nya ada email bahwa pengajuan tidak bisa di proses silahkan submit ulang, saya pikir mungkin dikarenakan sistem maka saya submit ulang. Pengalaman saya pada saat itu memang bisa langsung submit ulang karena fitur Flexi Cash pun masih tersedia.

Setelah submit ulang lalu selang lima hari ada email dan notifikasi di aplikasi jenius bahwa intinya kira-kira seperti ini "PENGAJUAN FLEXI CASH ANDA TIDAK DISETUJUI" Nah sudah ada jawabannya kan bahwa pengajuan Flexi Cash saya tidak di setujui.

Nah dari sini saya mulai penasaran deh tentang apa itu dan bagaimana pengalaman orang lain tentang pengajuan flexi Cash ini. Kayanya nih kepenasaran saya disebabkan karena penolakan dari Jenius :D

Lalau saya mulai tuh cari-cari informasi tentang pengajuan Flexi Cash dan ternyata kebanyakan orang ketika mengajukan Flexi Cash disetujui dalam hitungan menit. weh.. ko bisa ya hmm... bahkan total yang diberikan oleh jenius juga besar-besar lebih dari kebiasaan dari kartu kredit.

Ada yang dikasih 25 jeti hanya dalam beberapa menit setelah pengajuan ada yang 15 jt dll. Wah.. setelah saya di tolak ko jadi penasaran nih. Tapi apa dikata karena sudah ditolak maka tidak bisa lagi ngajuin langsung tapi menurut keterangan di email bahwa "Maaf Pengajuan Flexi Cash Belum Bisa Disetujui" Dan jika ingin mengajukan ulang harus nunggu 6 bulan.

Lanjut lagi nih ceritanya, setelah sekitar satu tahun lebih saya ada pada suatu kondisi dimana perlu uang lebih walaupun sifatnya hanya perlu pinjam sementara. Tapi karena kebiasaan saya tidak suka kalau peinjam ke orang secara langsung maka saya cari alternatif lain. Dan teringat tentang dana Flexi Cash.

Jadi saya ajukan Flexi Cash kembali (berarti ini pengajuan Flexi Cash Jenius saya yang kedua) Saya install dan buka kembali itu aplikasi Jenius, buat ulang password dan PIN karena udah lama sekali tidak pakai jadi lupa.

Setelah bisa login saya lihat itu menu Flexi Cash masih ada dan ketika di klik tampil form pengajuan tidak seperti sebelumnya setelah di tolak yaitu muncul keterangan maaf tidak disetujui.

Oh ya sebelum pengajuan kedua sebenar nya saya tidak begitu ingat juga akan Flexi Cash jenius, ingat dikarenakan ada email masuk seperti email pertama dulu yaitu saya punya kesempatan untuk mengajukan Flexi Cash.

Okay deh saya isi lagi pengajuan sama seperti sebelumnya dan pemberitahuan di setujui atau tidak masih seperti dulu yaitu tidak hitungan menit hmmm... kenapa ya ko orang bisa dalam hitungan menit ? apa informasi yang orang berikan tidak tepat atau memang saya aja yang alami.

Yah karena tidak langsung dapat pemberitahuan tentang diterima atau di tolak jadi saya biarkan dan di pengajuan kedua ini saya sudah tau bahwa pengajuan di proses maksimal dalam 5 hari kerja. Padahal saat itu saya sedang perlu. Saya sih PD banget bahwa akan disetujui :D

Nah setelah 5 hari sekitar sore atau lepas magrib gitu, dapat pemberitahuan di email dan muncul notifikasi icon aplikasi Jenius. Wah udah girang aja nih bakal disetujui.

Daann setelah itu email dibuka isinya kembali kira-kira seperti ini "Maaf, saat ini Jenius belum bisa menerima pengajuan Flexi Cash" dan bisa mengajukan kembali setelah 4 bulan. Beda dengan yang pertama dimana yang pertama info nya bisa mengajukan setelah 6 bulan.



Wow.. saya aga kaget juga, ternyata pengajuan kedua juga tidak disetujui. Lalu cari penyebab nya deh dan yang paling memungkinkan tidak disetujuinya adalah karena saya sangat JARANG bahkan bisa dibilang hanya sekali bertransaksi menggunakan jenius, itupun untuk tes fitur saja dan jumlah nya kecil banget hanya USD 1 :)

Kalau penyebab nya dari kualitas kredit, saya yakin bagus karena pembayaran kartu kredit saya kualitas kredit nya setelah bertahun-tahun tetap berstatus lancar.

Maka kemungkinan besar karena memang tidak pernah bertransaksi menggunakan Jenius. Jadi saran nih ya buat kamu-kamu yang ingin mengajukan Flexi Cash Jenius supaya disetujui, mungkin selain harus punya kualitas kredit yang bagus, juga bertransaksi lah menggunakan Jenius BTPN secara rutin supaya pengajuan Felxi Cash kamu disetujui engan cepat.

Begitulah ceritanya, sampai jumpa di artikel lainnya :)

Note: Buat kalian yang suka ngutang, bijaklah dan pastikan dapat membayar nya :D

Komentar

  1. hai gan, perkenalkan saya satu dari user Jenius dengan pengalaman flexi cash. saya pribadi daftar Jenius di akhir November 2019 (tanggal berapanya lupa) dan dapat penawaran flexi cash di 24 feb 20 tepatnya pukul 11 lebih siang saya dapat email ini. jadi kurang 3 bulan saya pake jenius dapat penawaran flexi cash. saya pribadi emang cukup aktif menggunakan jenius, yah untk trx harian, isi pulsa, top up e wallet, trf ke bank, dan lain lain. jenius sendiri disetiap bulan akan narik saldo rata rata kita, kan muncul ya di setiap akhir bulan rata rata saldo pemakaian kita dalam kurun waktu sebulan di aplikasi. berdasarkan rata rata saldo ini pula Jenius akan kasih rewards kita di aplikasi, cont quota free trx trf dan Tarik tunai. nah saya saldo rata rata bulanan emang berkisar antara 2-3jutaan tentunya dengan rincian saldo aktif ya.
    jadi pas saya dapet email penawaran flexi cash langsung saya ambil, cuma kebetulan di tanggal 24 feb server jenius lagi eror nih, jadi saya ngak bisa akses fitur flexi cash waktu itu, ket diaplikasi kira kira begini "jenius sedang menyiapkan data" dan ini berlangsung sepanjang hari. karena masih di kondisi kepo ttg flexi cash, sepanjang hari itu juga saya berkali kali akses flexi cash tapi tetap saja tidak bisa di buka. masih reload gitu.
    terus di hari berikutnya, tanggal 25 ya feb. saya masuk lagi tu ke jenius,langsung ke flexi cash, kali ini bisa di akses secara lancer. langsung saya isi data secara lengkap, ajukan trus submit, kira kira setelah saya submit ajukan flexi cash kurang dari 10 menit langsung dapet email jika pengajuan flexi cash saya di approve dengan limit yang menurut saya besar, diatas 18 juta.
    jadi kesimpulan saya gan, mengenai flexi cash ini. jenius melihat dari history trx kita dengan saldo rata rata bulanan. semakin sering kita menggukan jenius maka semakin tinggi juga untuk kita di approve flexi cash. jadi buat agan yang sudah dua kali apply, baiknya perbanyak dulu trx menggunakan jenius. yah paling tidak saldo rata rata bulananya up 2jt. saya kira ini pengalaman ajukan flexi cash jenius, saya sampai blok ini juga karena masih kepo dengan flexi jenius :D.
    semoga membantu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa agan berarti beruntung gan, tapi emang membangun history baik itu sangat penting, bukan hanya transaksi sekali langsung besar tapi Bank mungkin melihat pola yang terbentuk dalam sekian waktu dari calon nasabah.

      Lagian bank mana mau ngasih kredit kalau kita jarang transaksi, dikiranya yang ngajui kredit lagi butuh uang aja tanpa perhitugan darimana harus bayar.

      Sekali lagi bener gan, membangun history baik di mata Bank merupakan salah satu faktor terpenting sebagai acuan bank ketika approve pengajuan dari calon nasabah.

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan komentar yang berkaitan dengan artikel dan komentar jangan terlalu pendek

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas