Pengalaman Minta Kenaikan limit Kartu Kredit BCA

Pengalaman Minta Kenaikan Limit Kartu Kredit Limit BCA

Image by mohamed_hassan - Pixabay

Pengalaman pegajuan naik limit kartu kredit BCA kali ini adalah yang kedua kalinya, kalau yang pertama saya minta kenaikan limit sebesar 100 % dan esok harinya sudah dapat SMS bahwa permintaan kenaikan limit di setujui dan sisa kredit limit langsung bertambah.

Pertama minta kenaikan limit melalui telepon langsung ke Halo BCA itupun tidak sengaja berniat mengajukan kenaikan limit tapi tlp ke BCA membahas tentang kartu kredit saya tiap bulannya selalu over limit terus.

Selalu over limit karena transaksi yang saya lakukan tiap bulannya selalu diatas limit artinya saya selalu pakai diatas 100%. Untungya kartu kredit saya gunakan bukan untuk tujuan konsumtif, alasannya bisa baca artikel pertama saya tentang Pengalaman Mengajukan Kartu Kredit BCA.

Kalau saya ingat kembali pengajuan tersebut belum sampai 12 bulan kalau tidak salah baru 6 bulan pemakaian tapi disetujui.

Pengajuan kenaikan limit kartu kredit BCA kedua kalinya memang saya niatkan dan tidak melalui telepon tetapi melalui aplikasi Mobile Banking BCA m-BCA setelah 12 bulan pengajuan kenaikan pertama kali. Karena saya coba ajukan dari sejak pertama kali kenaikan limit di m-BCA muncul keterangan tidak bisa.

Setelah 12 bulan kemudian saya ajukan kenaikan limit melalui m-BCA, saya ajukan kenaikan 100% muncul keterangan bahwa pengajuan akan di proses.

Selang beberapa hari dapat email dari BCA bahwa pengajuan kenaikan limit kartu kredit belum bisa disetujui, yah sebuah jawaban yang tidak diharapkan walupun saya tidak kecewa karena jikapun disetujui dananya memang tidak begitu saya perlukan.

Saya iseng pencet lagi menu pengajuan limit kredit di m-Banking BCA muncul pesan bahwa pengajuan tidak bisa dilakukan sebelum tiga bulan dari pengajuan sebelumnya. Akhirnya 3 bulan berlalu saya coba lagi mengajukan kenaikan melalui m-Banking muncul keterangan pengajuan limit kredit akan diproses dan beberapa hari setelah nya dapat email kembali yang intinya pengajuan saya kembali tidak disetujui :)

Akhirnya sampai sekarang saya tidak pernah lagi mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Kesimpulan: analisa saya sendiri ( berlaga kaya sebagai analis Bank :D ) kenapa kenaikan limit kedua dan ketiga kalinya tidak disetujui karena Bank melihat penggunaan kartu kredit jauh dibawah limit yang diberikan beda dengan pengajuan pertama yang selalu over limit.

Jadi Bank melihat jika limit yang diberikan saja tidak terpakai semuanya ngapain juga perlu nambah limit, begitu mungkin kira-kira :) padahal history transaksi dan tabungan saya dibanding limit yang diminta cukup besar, bahkan jauh lebih besar dari nilai permintaan kenaikan limit.

Komentar

Posting Komentar

Silahkan komentar yang berkaitan dengan artikel dan komentar jangan terlalu pendek

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas