Cara Menaikan Limit Kartu Kredit BCA

Gambar oleh Tumisu dari Pixabay 

Cara menaikan limit kartu kredit BCA sangatlah mudah yaitu bisa melalui m-banking BCA, melalui telepon ke Hallo BCA 1500888 atau datang langsung ke kantor BCA.

Tapi yang akan dibahas kali ini adalah cara menaikan limit kartu kredit BCA ditinjau dari sisi persiapan dan apa saja faktor-faktor yang menjadikan pengajuan limit kartu kredit BCA anda disetujui.

Berdasar pengalaman pribadi dimana pada awalnya saya mengajukan proses kenaikan limit selalu ditolak bahkan sampai 3 kali berturut-turut selalu ditolak. Tapi kemudian selanjutnya disetujui.

Pertama jangka waktu pemakaian. Menurut informasi yang saya ketahui dari cusomer service bahwa kenaikan limit bisa diajukan minimal 3 bulan setelah kartu kredit aktif. Ada yang bilang harus minimal 12 bulan tapi yang saya ketahui langsung adalah minimal 3 bulan dari semenjak kartu kredit aktif sudah bisa mengajukann kenaikan limit. Atau 6 bulan semenjak pengajuan kenaikan limit tidak disetujui.

Kedua adalah jumlah transaksi kertu kredit. Jumlah transaksi ini merupakan faktor utama dimana dimana jumlah transaksi seolah-olah memberikan gambaran bahwa limit kartu kredit anda selalu masih kurang. (selalu) artinya limit kurang terjadi bukan hanya sekali tetapi beberapa kali, sehingga Bank melihat bahwa anda memang perlu limit lebih besar.

Jika ingin pengajuan limit kartu kredit disetujui maka jumlah transaksi perbulannya haruslah selalu mentok sampai batas limit bahkan terkadang over limit.

Dengan jumlah transakasi selalu mendekati batas limit menandakan bahwa anda memang perlu menambah limit.

Kedua adalah cara melakukan pembayaran. Menurut pengalaman saya cara pembayaran yang dilakukan, mau dicicil dari mulai tagihan keluar sampai tanggal jatuh tempo atau dengan cara pembayaran sekaligus diawal sama saja. Yang penting pembayaran tagihan tidak telat dan harus full.

Tentu anda akan bayar selalu full bukan ? karena limit kartu kredit anda kurang besar jika dibanding dengan jumlah transaksi yang dilakukan tiap bulannya.

Ketiga jumlah saldo di rekening. Jumlah saldo tabungan ketika pada saat akan jatuh tempo harus selalu tersedia untuk menutupi tagihan kartu.

Jumlah saldo disini bukan berupa saldo yang mengendap perbulannya. Jikapun saldo rekening anda besar bahkan melebihi limit kartu kredit, kemungkinana pengajuan limit tetap tidak akan disetujui jika transaksi kertu anda jauh lebih kecil dari limit atau bahkan pembayaran tagihan selalu telat.

Sepengalaman saya sisa saldo akhir bulan tidak selalu besar tapi setiap mendekati tanggal jatuh tempo saldo yang saya miliki selalu cukup untuk bayar tagih. Kalau saya sendiri memang jarang sekali bayar tagihan kartu kredit dari berlainan Bank, pertimbangannya supaya tidak terkena biaya adm dan lamanya pembayaran masuk.

Keempat adalah barang atau jasa yang dibeli. Faktor keempat ini mungkin saja ya, saya juga belum tau pasti tapi mungkin saja. Yaitu pembelian barang atau jasa yang melanggar hukum bisa menyebabkan sulitnya naik limit atau bahkan bisa jadi kartu kredit diblokir. Jangankan naik limit, jika beli sesuatu hal yang melanggar hukum bisa di nonaktifkan.

Kesimpulannya, Bank penerbit kartu kredit akan melihat pola penggunaan terhadap kartu kredit yang anda miliki dalam jangka waktu tertentu, bukan hanya satu atau dua kali kejadian. Jika pola transaksi mengambarkan bahwa ada perlu limit lebih besar, dan pembayaran selalu bagus maka dijamain pengajuan kenaikan limit kartu kredit anda akan disetujui.

Infromasi tambahan, cara menaikan kartu kredit BCA melalui m-Banking BCA :

  • Masuk ke aplikasi mobile Banking BCA.
  • Pilih menu m-Admin.
  • Pilih Request Limit Kartu Kredit.
  • Masukan limit yang dikehendaki dengan cara tekan tanda plus (+) jumlah yang dikehendaki tentu harus lebih besar dari limit saat ini.
Kemudian tunggu pemberitahuan dari BCA sekitar satu atau dua hari, jika disetujuai akan ada SMS bahwa pengajuan kenaikan limit disetujuai atau jika ditolak akan di beritahu melalui email bahwa pengajuan kenaikan limit tidak disetujui.

Syarat menaikan limit kartu kredit BCA tidak ada syarat apapun atau dokumen apapun, cukup melalui m-Banking, tlp atau datang langsung. 

Komentar

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas