Agar Pinjaman Online Disetujui

Image by Nattanan Kanchanaprat from Pixabay

Pinjaman online atau sering disebut fintech adalah fasilitas atau inovasi yang disediakan oleh perusahaan keuangan. Dimana cara dan prosuder meminjamkannya berbeda dengan pinjaman konvensional. Fintech lebih cenderung ke online. Perbedaan tersebut bertujuan untuk memudahkan bagi para peminjam mendapatkan sejumlah dana ataupun barang tanpa bertemu langsung.

Saat ini banyak perusahaan fintech yang tersebar, baik yag sudah mendapatkan ijin OJK ataupun belum. Tidak akan bahas tentang ijin ya tapi kali ini akan dibahas bagaimana agar pinjaman online disetujui.

Selain melampiran KTP yang merupakan syarat utama, berikut dibawah ini beberapa hal yang perlu dipersiapakan :

Pertama adalah data keuangan. Harus diingat bahwa pinjaman online ini layaknya kartu kredit dalam artian tanpa agunan apapun. Jadi anda harus benar-benar menyiapkan dengan cermat data keuangan seperti slip gaji, rekening tabungan dan data lain terkait keuangan. Ingat ya, persiapakan semua data keuangan layaknya ketika ingin mengajukan kartu kredit.

Baca Cara Apply Kartu Kredit Agar Disetujui

Kedua data pekerjaan. Semua hal terkait pekerjaan harus jelas seperti alamat kantor, nomor telepon, jabatan dll. Semuanya harus disampaikan dengan jelas dan dapat dikontak. Lama bekerja minimal satu tahun.

Ketiga adalah akun media sosial. Nah ini sebagai syarat pembeda antara pinjaman konvensional dengan pinjaman online. Pinjaman online meminta anda menautkan akun media sosial, tujuannya sudah jelas, mereka ingin melihat history apa saja yang anda sampai di media sosial. Dengan begitu mereka bisa menilai karakter anda seperti apa. Jadi pastikan akun media sosial anda tertera nama jelas dan sudah berjalan cukup lama.

Dari poin-poin diatas, jika perusahaan fintech melihat keuangan anda sehat dan konsisten kemudian data pekerjaan jelas dan meyakinkan serta apa yang anda sampai di media sosial dapat meyakinkan abhwa anda adalah seseorang yang memiliki karakter baik. Maka pasti pinjaman online anda akan disetujui.

Menurut pengamatan saya sepertinya pinjaman online ini dikhususkan untuk menarget para pekerja yang memiliki gaji menengah kebawah. Lihat saja dari total pinjaman yang tidak begitu besar, hanya antara 1 juta sampai dengan 20 juta. Untuk pebisnis dengan jumlah pinjaman segitu tentunya sangat kecil.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, konon katanya menurut informasi yang beredar di internet bahwa setiap aplikasi pinjaman online yang di install di HP, dapat melihat semua data kontak yang anda miliki. Dan dalam kasus tertentu jika saja anda tidak membayar tagihan pinjaman maka perusahan penyedia pinjaman akan menelepon nomor kontak yang ada di HP walupun anda tidak berikan. Intinya jika memang harus berhutang maka bayarlah hutang tersebut sesuai aturan yang dikeluarkan perusahaan peminjam.

Komentar

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas