Cara Menggunakan Bagi Bagi Fitur Baru M-BCA

Cara Menggunakan Bagi-Bagi Fitur Baru M-BCA - Bagi-bagi merupakan sebuah fitur baru dari BCA melalui aplikasi M-BCA. Kegunaan fitur ini sesuai namanya yaitu untuk bagi bagi uang kepada orang-orang yang anda pilih. Setiap orang akan dikirim link setelah anda tentukan berapa nominal yang akan di bagi - bagi.

Uang akan di debit secara otomatis dari rekening setelah link Bagi Bagi dibuat dan jika ada yang tidak di klaim maka uang tersebut akan dikembalikan ke rekening Anda.

Link tersebut nantinya ketika penerima klik akan membuka aplikasi Sakuku. Jika penerima link belum mempunyai Sakuku maka harus membuat dahulu akun Sakuku dan install aplikasnya.

Berikut ini cara menggunakan fitur Bagi Bagi BCA
  • Login ke aplikasi Mobile Banking BCA 


  • Pilh jenis kartu ucapan, terdapat banyak kartu ucapan yang bisa dipilih seperti Ulang Tahun, Selamat Tahun Baru, Ucapan Terimaksih dan Ucapan Selamat. Menurut saya mungkin kartu ucapan ini kan disesuaikan terkait momen-momen tertentu. Jika pada saat Idul Fitri mungkin akan ada kartu ucapat Selamat Lebaran :)


  • Jenis kartu ucapan yang dipilih misalnya Terimakasih 


  • Masukan total nominal yang akan di bagi-bagi dan jumlah penerima serta tulis kalimat ucapan. Jika pilih Random maka nominal yang diberikan ke penerima akan berbeda-beda. Jika pilih Fixed berarti setiap penerima akan mendapatkan nominal yang sama.



  • Konfirmasi isian nominal dan jumlah penerima yang tadi sudah ditentukan. Pada tahap ini anda masih bisa membatalkannya.


  • Masukan PIN M-Banking Anda


  • Bagi-bagi siap dikirimkan. Silahkan tekan tombol Yuk, Bagikan.


  • Pada tahap ini setelah menekan tombol bagikan, akan diarahkan apakah akan dibagikan melalui SMS, WA dll. Saya sendiri plih aplikasi Whatsapp untuk membagikan link Bagi Bagi. Silahkan pilih siapa saja orang yang akan menerima uang yang anda bagi-bagi.


  • Dibawah ini adalah contoh jika membagikannya ke satu orang. Lalu kirim. Selesai deh...


Jadi syarat untuk orang yang ingin menerima bag bagi adalah memiliki Sakuku dan sudah install aplikasi Sakuku. Setelah menerima bagi bagi selanjutnya uang bagi-bagi tersebut tinggal digunakan untuk bertransaksi atau bisa langsung dia ambil di ATM.

Seru juga ya apalagi jika menggunakan jenis Random, pada saat menerima mungkin teman-teman anda akan ada yang komplain karena tidak mendapat nominal yang sama dibanding teman lainnya, hehee.. keren juga nih fitur nya :D

Komentar

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas