Pengembalian Uang BPJS Kesehatan Setelah Berobat

Photo by Daan Stevens on Unsplash

Pengembalian uang BPJS kesehatan setelah rawat inap karena adanya kelebihan, waktu itu istri saya rawat inap di salah satu rumah sakit, baca selengkapnya Pengalaman Menggunakan BPJS Naik Kelas

Ketika waktunya pulang saya harus membayar sejumlah biaya disebabkan naik kelas, setelah pembayaran dilakukan akhirnya boleh pulang.

Setelah sekian waktu tepat nya saya lupa tapi sekitar satu bulan, mohon maaf jika waktunya salah. Saya mendapat SMS yang isinya :

"Kami RS..... konfirm KEMBALIAN UANG an ..... Rp ...... penukaran dkasir rawat inap SENIN-JUMAT.BAWA bukti DEPOSIT/ copy KTP/KK pasien"

Keesokan harinya saya langsung datang ke RS menuju kasir rawat inap. Karena bukti deposit hilang maka hanya menunjukan bukti dokumen rawat inap, KK dan KTP pasien. Tapi tidak jadi masalah dan kembalian uang hanya dalam hitungan menit sudah saya terima.

Jadi intinya pengembalian uang ini disebabkan naik kelas dan pihak rumah sakit ketika pasien pulang memperkirakan dahulu besaran biaya untuk penyakit tertentu dan jika ada kelebihan maka dikembalikan.

Secara keseluruhan menurut saya layanan BPJS yang saya terima sangat baik dan profesional, mudah-mudahan kedepan nya tetap baik dan lebih baik.

Sampai saat ini ini saya dan keluarga menggunakan BPJS baru sekitar dua kali untuk berobat yang sifat nya perkiraan akan dirawat karena untuk berobat biasa yang saya lakukan pergi ke dokter umum saja tanpa BPJS untuk menghindari antrian.

Komentar

loading...

Mancing Yuk


Web Hosting Murah Berkualitas